“Sebelas

Setelah gua minta tolong si rinda buat bikin menu baru gua baru inget kan gua gabisa bikin menu ice dan gua kan spesialis manual brewing.
Disitu gua ngakak habis-habisan kenapa gua kok bisa lupa? Tapi kira-kira si rinda lupa enggak kalau gua bilang gua gabisa bikin tengsin dong image gua.

“ehmm rin lo bisa bikin menu nya?” bisik gua
“oh bisa kok vin lo fokus aja buat manual brewing toh yang ini lo gak bakalan bisa bikin juga” ujar si rinda
“kampret lo yaudah thanks rin” sahut gua
Gan setelah guangobrol sama rinda tadi ada fikiran di otak gua kenapa dia dukung gua?
Toh ini Cuma sekedar kedai dan enggak bia dibandingin dengan cafe ya walaupun tempatnya lebih nyaman kedai “menurut gua pribadi”
Setelah gua sama sahabat gua dan yang jelas pacar gua ini menata kedai ada satu mahasiswa dia liat ke arah kedai dengan membawa kamera “ya gua bisa nebak dia seorang FOTOGRAFER”
Dia pun mulai masuk kedai dan celingak-celinguk kaya orang kagak waras gitu.
“misi mas ini kedai nya sudah buka” ujar dia
“belum mas kenapa?, anda dengan siapa ya?” sahut gua
“oh mohon maaf mas saya xave seorang fg atau disebut fotografer” sahut si xave
“oke xave gua calvin lo pasti kepo dan sama bentuk kedai gua ini?” sahut gua
“iya gua kepo boleh gua foto? Sama gua pesen kopi satu ok?” sahut si xave
“oke buat pelanggan pertama tunggu ok xave” saut gua

Dan waktu si rinda lit si xave dia samperin gua dan berbisik” dia siapa vin? Seniman atau temen lo?”
Ya gua nggak jawab karena gua lagi bikin kopi.
Seorang barista selalu mempertahankan konsentrasi untuk menciptakan kopi yang nikmat untuk seorang pelangan nya walaupun pelanggan tersebut bikin jengkel juga kadang-kadang.
Tapi gua sebagai barista disini untuk memuaskan lidah pecinta kopi.
“kopi aja di cintai apa lagi kamu sih” “inget jangan baper”
Baper tuh kalok lo udah gabisa hidup bukan karenagebetan lu paham?
Ibaratkan kopi lah kalau kopi bikinan lu gak enak pasti pelanggan lari kan?
Kopi aja punya perasaan seperti apa yang gua bilang kan.
Kopi aja punya perasaan tersendri dan lo semua tau setiap orang yang meminum kopi itu mempunyai ciri khas tersendiri, kenapa gua bilang seperti ini karena setiap biji kopi itu tidak lah sama coba kalian bayangkan perbedaan lo dan saudara kandung pasti lah ada.
Nah disaat yang sama cara orang menikmati kopi itu sangat berbeda dengan yang lain.
Cita rasa kopi itu dapat muncul karena petani kopi, pembuat kopi dan penikmat kopi itu tersendiri.
Setiap orang pasti bisa berbicara “oh kopi ini kurang ini itu ini itu” apa lo fikir kita sebagai barista bikin kopi mudah?
Gak semudah lo bilang ke gebetan lo “mau gak jadi pacar gua”
Kopi itu bukan hanya main perasaan aja bung tapi kopi juga main kita peka atau tidak nya lidah dan hati kita pada secangkir kopi..
Percakapan gua dan si xave sempat hening karena ...

“vin gua mau bicara sama lo bentar sini” sahut si rinda
“apa an rin? Ada yang salah dia Cuma foto-foto doang kalik” sahut gua
“lo jangan terlalu percaya sama orang baru vin, gua gak mau kedai kita ini ada apa-apanya gara” hal sepele ini kedai impian lo kan?’ jawab si rinda
“ iya rin gua paham apa yang lo katain tapi gak ada salahnya juga kan, udah percaya sama gua aja deh rin” sahut gua

Dan setelah gua ngobrol sama si rinda rinda adadi deket gua terus sampai xave balik ke rumahnya yang entah gua gak tau dimana itu.
Gua juga sempet mikir apa yang dikatain si rinda kedai ini impian gua sejak sebelum jadi barista.
Kita balik lagi untuk pembahasan soal kopi.
Lo sadar gak kalau kopi itu punya perasaan yang “KESEPIAN”
Yap gua bisa beropini seperti itu karena kopi Cuma ada satu rasa “menurut gua pribadi” yaitu asam bukan pahit lo.
Kesepian contoh aja lah ‘lo ditinggal sama orang yang lo sayang gimana rasanya?”
Itu sama seperti kopi kebanyakan orang tidak suka rasa asam dan mereka meninggalkan apa itu kopi.
Kopi itu sempurna rasa asam nya ada manis juga bisa apa lagi pahit.
Itu sama seperti kehidupan kita .
Gua bisa jamin kehidupan kalian pasti nggak Cuma yang mulus-mulus saja kan?
Pasti ada saja maslah yang kalian hadapi entai itu soal pacar keluarga dan yang lain nya.
Kopi seperti kehidupan kita bung jadi selalu minumlah kopi disaat senggang mu.

“satu orang coba kalian sebutkan satu orang yang paling kalian sayang? Pasti kebanyakan akan menjawab ORANGTUA tapi kali ini berbeda selain orangtua berani jawab?”
“satu orang yang gua sayang yaitu temen gua kita gak ada status apa-apa tapi gua sayang banget sama dia entah gua juga gak tau kenapa kok bisa seperti ini” “wanjir gua jadi curhat.”
Orang yang kita sayang pun bisa berasal dari kata mana saja loh bisa dari Teman/Sahabat/Pasangan/Keluarga.
Dari salah satu itu pasti kalian pernah merasa sayang banget dan nggak mau kehilangan siapa pun yang kalian sayang kan?
Nah menikmati kopi itu pun dengan rasa sayang juga bisa kalau kalian bisa menikmati kopi dengan rasa sayang pasti kalian akan mendapatkan rasa kopi yang pernah ada itu nikmat banget ibarat kata “lu kenal sama orang yang belum pernah lo temuin tapi ngerasa cocok sama diri lo”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prolog