ENAM ( flashback)



Enam
                Yah disini gua mau nyertitain siapa sih calvin itu? Kenapa dia suka kopi dan kenapa hidup dia itu Cuma buat kopi? Yuk gua ceritain siapa sih calvin ini

Nama: Abraham Calvin
Panggilan: Calvin
Sekolah: SMA  1 Bogor
   Yap gua (calvin) ini anak tunggal dan orangtua calvin pun bekerja semuanya.
Awal mula si calvin kenal yang namanya kopi itu dia iseng-iseng sewaktu pulang dari les ada gubuk di sebrang komplek nya gua pun langsung jalan ke arah gubuk itu.
                Pemandangan yang gua lihatbpun Cuma ada orang yang minum secangkir kopi
Dan gua pun gak tau apa-apa yang namanya kopi, dan dia pun langsung ke barista.
“misi mas saya gak tau kopi tapi saya mau coba yang enak disini.” Sahut si calvin
“ok mas saya bikin kan robusta saja, nanti komentar nya saya tunggu” jawab si barista

                Dan si calvin pun Cuma celingak-celinguk kaya orang hilang.
Gak lama kemudian si calvin liat si barista menyajikan kopi untuk si calvin
Dan dari situ dia tertarik apa itu kopi (saat itu si calvin kelas 3smp)
“mas sekolah untuk kopi itu ada?” sahut si calvin
“ada mas sekolah nya paling cepat 4tahun”jawab si barista
“saya mulai tertarik mas yang namanya kopi” sahut calvin sambil ketawa
“ kopi itu ada cita rasanya sendiri mas, bukan hanya kita meminum nya.”sahut si barista
“ oh iya mas nama saya calvin, nama mu?” tanya si calvin
“nama saya andre mas, tapi biasa di panggil bar (barista)” sahut si andre

                Dan dari situ gua mulai suka yang namanya kopi (masih belum gila soal kopi)
Dan waktu gua penasaran sama yang namanya kopi, gua langsung cari buku soal kopi itu.
And then buku nya susah buat di beli akhirnya gua sering ke kedai kopi yang ada di sebrang sana.
Akhir nya gua mutusin buat aktif di bidang kopi, dan gua mulai dengan grinder manual untuk awal-awal.
Dan beberapa waktu berlalu gua berfikiran untuk buka kedai kopi setelah gua lulus.
Dan dari awal gua Cuma tau yang single origin dari biji nya, gua gak terlalu faham soal latte art.
   Dan dari situ gua mau lebih mendalami soal yang namanya kopi.
Gak ada salahnya juga kan kopi pun burang minuman terlarang juga, gua berfikian jarang juga orang yang suka sama yang namanya kopi.
Dan dari sini gua mau kelarin sekolah dulu dan nggak bakalan cari gebetan atau pacar (kalau ada sih ya seorang pecinta kopi)
Bisa dikatakan pacar gua kopi (dulu waktu SMP)
Gua juga punya sahabat namanya Tito.
                Dia adalah orang pertama yang gua bilangin, gua bakalan bikin kedai kopi.
Bukan cafe loh ya tapi kedai.
Dan gua minta ke orangtua gua kedai dan mereka.
“pa calvin minta kedai dong buat bikin kedai kopi, calvin kalok sudah lulus Sma mau sekolah barista dan bikin kedai kopi boleh ya?” tanya gua
“ kamu yakin nak? Ok papa carikan ya khusus buat kamu” jawab papa gua sambil senyum
                Yap gua janji ke diri gua sendiri kopi adalah sebagian dari gua kenapa?
Karena kopi hampir mirip dengan pribadi gua yang jarang bisa di tebak sama orang lain.
“yap sekian perkenalan gua, maaf kalau di awal perkenalan tidak lengkap tapi detail nya ada disini”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prolog