Tujuh
Yap disini ada juga lanjutan dari cerita gua soal kopi.
Kadang orang yang nggak tau atau orang yang sok-sok tau “Hanya kopi yang ada tata cara pembuatan dan proses” tapi bukan hanya kopi, Teh pun juga ada tata cara meminum dan proses nya .

            Ok yuk balik lagi ke seni budaya kopi, hmm terakir gua bahas disini soal kopi tubruk kan?
Kopi tubruk ya gitu-gitu aja tergantung biji kopi nya juga untuk rasanya “kalok gua sih suka yang strong”
Nah untuk kopi pun ada yang strong “bukan hanya perasaan gebetan lu doang”
Kopi yang strong itu tergantung biji kopi sama metode nya, tapi kalok gua sih pas nya pakek V60.

            Dan kalok kalian mau single origin tapi yang nggak terlalu asam ada kok “gua gak promosi kok”, kerinci dia memakai honey proses yah dari aroma nya sih manis rasa nya juga nggak terlalu asam juga kok nama nya juga honey proses.
Terakhir gua minum pakek biji kopi kerinci rasa nya masih sama ada manis-manis nya “kaya senyuman mu yang manis itu”
Inget kalok lu mau ngopi usahakan jangan MEROKOK karna lidah lu bisa mati rasa.
Emang sih kalok ngopi nggak ada rokok itu emang gak asik, tapi untuk seorang barista usahakan jangan merokok apalagi waktu bikin kopi wah jangan ya.

            Gua sepulang dari kedai sempat melamun sambil mikir juga buat masa depan kedai gua.
Tapi gua juga mikir masa depan gua juga.
Setengah gua mikirin ginian si rinda langsung ketok-ketok rumah gua
“permisi calvin nya ada?” sahut si rinda
“eh masuk aja rin orangtua gua masih pada kerja maleman ntar baru balik” sahut gua
“yaudah gua temenin ya vin?” tanya si rinda
“boleh2 rin, lo gpp emang?” tanya gua
“gpp kok vin santai aja, eh gimana lo mau pakek robusta apa?” tanya si rinda
“belum ada pikiran gua rin lo ada?” tanya gua
“ada aja sih vin pakai biji kopi “Jember” itu kan buat robusta oke juga warna nya pekat” sahut si rinda
“hmm jember ya? Yaudah yuk ke kedai sebrang kiranya ada” gua langsung narik tangan nya si rinda

            Sesampainya gua sama si rinda di kedai nya pak surno gua langsung ke barista nya dan si rinda duduk manisdi sebelah gua.
            “bar lo ada biji jember?” sahut gua
“ada vin 1?metode apa?” sahut si barista
“robusta 1 sama v60 1 bar” sahut gua
“ eh itu cewe lo vin? Cantik juga”sahut si andre
“wahah iya ndre itu pacar gua dia barista juga tapi fokus di latte art nya” jawab gua
“ gile lo punya pacar seorang barista juga situ waras?” tanya andre
“udah lo ngomong aja bikinin dulu sono” sahut gua

            Waktu gua di kedai sama si rinda sempet miir juga gua, si rinda cantik baik kok ya mau sama gua?
“eh rin gua mau tanya, lo kok mau jadi cewe gua?” tanya gua
“ha? Ya lo orang nya gila kopi sama baik vin, gua nyaman aja sama lo” jawab si rinda
“wahah yakin lo?” sahut gua
“cerewet aja lo tuh kopi nya udah kelar” sahut rinda sambil senyum

            Dan yang gua tunggu robusta jember, gimana rasanya apa seperti ekspetasi gua? Atau gimana?.
Yah menurut gua kopi robusta yang ini hampir sempurna “di karenakan dari biji kopi nya warna nya pekat banget” dan rasanya menurut gua 75% sempurna dan kopi ini pakai suhu 80-90.
Std nya ukuran suhu untuk robusta memang demikian kalau memakai ukuran 60-70 warna nya agak cerah dan rasa pun berbeda.
“gimana vin?” tanya si rinda
“hampir sempurna rin, ok lu pesenin gua biji kopi jember ya”sahut gua
“yakin lo vin?” sahut si rinda
“iyaa rin udah yuk balik”sahut gua

            Yap setelah gua ntobain kopi dari jember, gua masih sempet mikir kok ya bisa pas gitu robusta jember? Dan gua juga baru kepikiran pakai biji jember setelah gua nyobain langsung gimana rasa nya.
Dan rasanya hampir sempurna dengan ukuran suhu 80/90 derajat.

            Saat gua minum itu kopi gua sempet mikir apa gua bisa bikin robusta dengn cita rasa 100% sempurna? Kalau ada tujuan yang mau kita capai jangan ragu-ragu untuk mengambil keputusan dan harus nekat juga sih, “dalam arti nekat itu otak lu harus bener-bener dipakai loh ya”.
Ngambil keputusan yang nekat menurut gua hampir sama kayak lo baru kenal cewek yang lo suka dan lo bilang “mau gak jadi pacar gua?” nah nekat lo “jangan baper yang jomblo”
            Sekarang gini ya guys lo lebih baik mikir masa depan lo atau masa depan pacar atau gebetan lo? Kalok gua sih mendingan mikin masa depan gua soal nya kenapa? Karna kalau kita sukses bakalan lebih susah daripada kita mikirin pacar kita..
Belum tentu juga kita punya pacar kan?
inget jangan baper sama tulisan ini cuma pengalaman yang hanya bisa menjawab "eeaaa"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prolog