Sembilan

            Setelah gua keluar sama si rinda, gua pun terdiam dan mikir ternyata kalau kita mencari sosok yang sempurna itu bisa-bisa saja asalkan kita niat dan tekun “bukan niat buat cari jodoh”
            Dan gua sendiri udah berusaha buat cari biji kopi yang pas untuk robusta gua akhirnya? Hampir selesai “Berusaha lah lebih untuk mencapai apa yang kamu ingin capai”

Segala sesuatu pasti ada hasilnya..
Yap setelah gua fikir-fikir tantangan pak surno bakal bisa gua kelarin juga karena udah ada beberapa biji kopi yang ada di otak gua dan gua tinggal omongin masalah ini sama anak-anak.
Tapi gua baru inget kalok gua nggak samperin itu bocah bakalan sulit juga.
Yaudah gua mutusin buat samperin kerumah nya masing-masing aja.
Gua pun langsung jalan kerumahnya si tito setelah gua hampir sampai gua liat si tito,mella sama si rinda tapi raut wajah mereka kenapa serius? Mereka mikrin soal kedai? Enggak mungkin lah, kalok si rinda sih masih bisa gua percaya mau mikirin soal kedai kalok si tito sama mella? Gua mau samperin mereka aja masih ragu.
  Dan akhirnya gua ninggalin mereka dulu aja mungkin bukan urusan gua juga.
Dan gua langsung ke kedai gua aja buat bikin kopi atau apa lah daripada gua kepo soal pembicaraan mereka toh?

            Sesaat gua udah di kedai gua berniat nelfon si tito gua suruh ke kedai eh ternyata mereka udah keliatan dari kedai gua jalan.
 Dan gua langsung cari kesibukan apa gitu biar enggak dikira aneh atau gimana juga kan.
Si mella tanpa sadar langsung berdiri di depan gua dan..
“vin kita mau ngomong sesuatu sama lo” sahut mella serius
“ ada apa mel? Kayak nya kok penting banget gitu ya? Soal kedai?” sahut gua penasaran
“ iya vin ini soal kedai yang lo idam-idamkan dulu” sahut si rinda
“ vin gua sama mella mikir kedai ini enggak bisa jalan yang lo idamkan” sahut si tito
“maksud lo to?” sahut gua
“ kita tutup aja ini kedai dan kita buka cafe vin” sahut si tito
“ gua udah bilang ke mereka berdua vin kalok ini gak bisa di maafin” sahut rinda keras
“ lo uda gila hah? Kalok lo gak mau bantuin gua temen masa kecil lo mending keluar dari kedai gua sekarang!” sahut gua bentak si tito
“vin sabar ini yang gak guasuka dari sikap lo” teriak si rinda
“ sekarang lo fikir ini kedai pemberian orangtua gua dan mau lo tutup buat bikin cafe situ waras? Gua gak gila” sahut gua
Sekarang gini deh ibarat kata “lo punya mantan yang masih lo sayang tapi lo gak bisa ungkapin perasaan ke dia?” sakit kan nah sma hal nya yang gua rasain sekarang “tapi bukan masalah gebetan loh, kalok maslah gebetan sih iya diselesaikan secara cepat gampang la ini masalah masa depan kedai kopi gua yang udah gua idam-idam kan terus sahabat gua dari kecil sama teman SMA gua minta di ganti menjadi “CAFE” mereka tau nggak sih kalau seseorang atau kita ajalah nongkrong di cafe pasti memakai pakai yang hmm keren lah itulah dan ini lah tapi kalau lo nongkrong di kedai itu santai tidak harus memakai pakaian yangkeren asalkan “Bayar” menurut gua sih fikiran mereka masih setengah-setengah soal bikin kedai ini lebih serius.
Kedai menurut gua sih kayak rumah keduaya karena apa? Ya karena hidup gua kenalkopi dari kedai bukan dari cafe karena gua dibilang jarang ya jarang juga ke cafe kecuali ada yang ngajak.
Gua aja kencan terakit sama si mella gua ajakin ke kedai bukan cafe malahan dismping itu juga kita menilai gebetan kita loh dia termasuk tipikal yang suka ke cafe atau kedai?
Emang sih kebanyakan suka nya ke cafe tapi jangan salah loh ada juga kedai yang sekelas cafe “kedai loh”

            Beberapa saat gua fikir gua juga terlalu kasar ke temen gua ya? Tapi mereka juga enggak bakal faham apa yang gua mau.
Yang gua mau itu kedai bukan cafe, enggak lama setelah itu si rinda jalan ke kedai gua.
Gua liat dia dari jauh aja bingung mau ngobrol yang gimana.
“ kenapa vin?” tanya si rinda
“enggak kok rin gua minta maaf tadi sempet bentak lo” sahut gua
“ nah vin lo lagi bikin kopi apa an gua boleh coba?” tanya si rinda
“nih coba gatau rasanya kaya apa an tuh kopi” jawab gua
“ rasanya kaya perasaan lo ya? Yang enggak karuan hadapin 2 sahabat lo? Tenangin diri dulu baru temuin mereka vin gua siap temenin lo kok” sahut rinda sambil senyum
“huh gua gak bisa lama” sama hal ginian yaudah temenin gua temuin dua orang gila itu rin” sahut gua
“ vin lo gak mau bawain mereka seragam nya juga?” sahut rinda
“seragam? Nah gua ada ide rin” gua langsung narik si rinda.
            Buat nemeuin dua cecunguk ini gar mereka tau apa yang gua maksud itu gimana.
Gak lama setelah jalan gua langsung ketemu sama si mella dan tito.
“eh lo berdua sini cepetan” bentak gua
“ apa an lo? Bentak2 gitu ha? Sahut tito
“ enggak semua kedai itu sama enggak semua tempat nongkrong itu sama coba lo fikir sekarang gua mau kedai gua sekelas cafe tapi itu kedai bukan cafe, dan buat lo berdua nih gua kasih seragam nya” sahut gua
“ hahaha gila lo vin gua fikir lo mau nonjok gua” sahut tito
“kagak gile gua to nonjok kerabar gua yang berarti” sahut gua
“nah vin jadi lo maafin kita?” tanya si mella
“iya mel semua gara” emosi gua gak bisa di pendem dan tadi gua dapet nasehat dari si rinda
Iya gua langsung nemuin kalian berdua disini” sahut gua
“ yah ok sekarang kita semua disini saudara atau bisa dibilang keluarga jadi setiap masalah harus di selesaikan bersama” sahut rinda
“ bentar deh rin sejak kapan lo jadi tegas dan feminim gini? Serius gua baru sadar ini” sahut gua
“ apa an sih lo vin biasa aja gua, yaudah gua balik dulu kerumah mau ada yang gua siapain buat kedai nya, see ya vin” si rinda langsung balik gitu aja
“eh to iya kan cewe gua yang itu?” tanya gua
“kan bego nya calvin muncul lagi” sahut si tito
“ gua tanya buntelan kentut” sahut gua sambil ngejek si tito
“iye tuh si rinda cewe lo yang bahenol yang cakep hmm puas lo” jawab si tito
“sett dan cantik banget to, yaudah ke kedai yuk to mel” ajak gua
“bentar dulu bro gua mau tanya lo jatuh cinta beneran sama si rinda? Apa Cuma buat mainan?” tanya si tito
“nggak baik loh vin kalok main perasaan” sahut si mella
“ gini ya saudara”sekalian gua tuh kenal mela 3 tahunso gua beneran sama dia oon” sahut gua
“yaudah ke kedai yuk vin to” ajk si mella

            Gu juga mikir kenapa akhir-akhir ini si rinda begitu cantik nan rupawan? Apa karna gua jarang ketemu sama si rinda? Apa karna gua banyak fikiran juga? Ya fikiran gua Cuma buat kedi buat kopi dan sebagai nya gua juga sempet mikir sama tantangan pak surno waktu itu dan gua dalam waktu dekat ini mau runding dulu sama orang kedai gimana jalan keluar yang pantas.
Apa gua mundur aja atau sebaliknya gua tetep bikin robusta dengan biji kopi yang pas atau cocok menurut gua dan penikmat?
Ya menurut gua kalau kita sebagai barista penikmat kopi atau pelanggan kita yang memesan kopi kepada kita kalau kopi tersebut ada kekurangan ya untuk saya sih itu” kaya lo disiram kopi panas ke wajah”  bagi gua si pemilik kedai dan penyaji kopi.
Kopi menurut gua harus sempurna waktu penyajian dan sebagainya karena kopi bisa meng-inspirasikan sesuatu hal yang mustahil.
Contoh nya ya “gua jomblo tiba-tiba ada yang deket sama gua karna kopi dan dia jadi pacar gua kan?” dan satu lagi hal yang nggak mungkin menurut gua “lo punya temen yang nggak suka ngopi tiba-tiba lo ngajak dia ngopi dan dia menikmati kopi tersebut dan juga lo menceritakan soal filosofi kopi tersebut”

(padahal aslinya kagak punya gebetan gua)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

prolog